Monday, January 30, 2012

Test Drive Mobil Esemka Digdaya |Ujicoba Esemka Digdaya

Test Drive Mobil Esemka Digdaya | Ujicoba Esemka Digdaya - Uji coba atau Test drive terhadap Mobil Nasional Esemka Digdaya, sempat dilakukan oleh tim dari Okezone. Dan berikut ini hasil reportnya.

Kesan awal melihat kabin Digdaya ini, ternyata cukup luas terlebih di kursi belakang. Namun, terasa jarak antara kursi pengemudi dan batang kemudi terasa sempit. Namun, jarak pandang ke depan pengemudi cukup nyaman dengan meminimalisir blind spot.

Dengan bermodalkan mesin 1.500 cc DOHC dengan teknologi multi point injection. Mesin mampu menghasilkan tenaga sebesar 105 hp pada putaran 5.500 RPM dengan torsi maksimum hingga 145 Nm pada 4.100 RPM, dengan sistem penggerak roda belakang.


Hanya saja, tarikan pertama mobil Digdaya terasa cukup berat di putaran mesin bawah. Namun, selanjutnya performa Digdaya mampu seimbang dan terasa stabil di putaran menengah dan atas.

Okezone coba mengetes di kontur jalan menanjak. Hasilnya, Digdaya ternyata cukup garang. Bahkan suara mesin mobil double cabin ini terdengar dari dalam ruang kemudi. Memasuki jalan yang padat, Digdaya juga terasa lincah bermanuver.

Ada yang membedakan dengan Digdaya dengan mobil buatan Jepang. Fitur berkendara seperti tuas lampu sein, lampu kota dan lampu jauh didesain seperti mobil Eropa, dimana letak tuas ada di sebelah kiri kemudi. Sedangkan di posisi kanan tuas dipergunakan untuk wifer deoan, air pembersih kaca depan dan kontrol spion elektrik.

Esemka Digdaya ini juga dilengkapi dengan AC doube blower yang dingin, serta head lamp kristal. Pelapis jok masih kain atau sama dengan bahan jok pada Toyita Innova. Panel instrument pada dashboard juga mudah dibaca. Sebauh hasil yang sangat memuaskan dari tangan-tangan kreatif siswa SMK ini.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More