Monday, June 1, 2009

Nekat! Tim Sukses Capres Menipu Sultan Brunei Hassanal Bolkiah

Sultan Hassanal Bolkiah


Ternyata salah satu korban penipuan dari tim sukses capres dan cawapres pada pilpres 2009 mendatang adalah Sultan Brunei Hassanal Bolkiah.


Penguasa Brunei ini menjadi korban penipuan sindikat yang mengaku tim sukses capres dan cawapres tertentu dan meminta dana bantuan kepadanya sejumlah uang sebesar Rp.20 Miliar.


Kebenaran akan tertipunya Sultan Brunei ini juga diakui oleh Kabareskrim Polri Komjen Susno Duaji dan dikatakan bahwa dana tersebut sudah dibekukan dan akan dikembalikan kepada yang bersangkutan.


Selain melakukan penipuan kepada Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, sindikat tersebut juga berhasil menipu pejabat tinggi dari 32 negara lainnya.


Sempat beredar isu sindikat ini adalah tim siluman dari capres dan cawapres tertentukarena mereka dengan mudahnya menipu para petinggi negara lain.


Namun isu tersebut dibantah oleh Kadiv Humas Polri Irjen Abu Bakar NataprawiraDari hasil pemeriksaan, kami tidak menemukan keterkaitan sindikat ini dengan tim sukses capres dan cawapres” . menegaskan , “


Irjen Abu Bakar juga mengatakan bahwa sebenarnya komplotan ini sudah beroprerasi sejak lama, pada pilpres lima tahun lalu mereka juga menipu pejabat negara tetangga dan korban umumnya percaya karena dana dikirimkan kepada nomor rekening atas nama pejabat yang memang terdaftar dalam struktur pemerintahan Indonesia. Semua nama tersebut ternyata menggunakan nomor identitas palsu.


Pelaku sindikat penipuan saat ini sudah tertangkap, berjumlah sebanyak 13 orang, namun dua orang sebagai otak pelaku penipuan ini masih buron.


Weleh…Weleh…Nekat Banget Ya ?

:D :D :D

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More